Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Meriahkan Hari Ibu, Forum Anak Desa Kumendung Gelar Berbagai Lomba

Suprihadi | 22 Desember 2019 18:30:12 | Berita Desa | 147 Kali

Bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, Forum Anak Desa Kumendung menggelar berbagai lomba dan kegiatan untuk memeriahkan momen peringatan satu tahunan ini. Dengan tema "Sepenuh Cinta Untuk Ibu", rangkaian acara ini pun mendapat antusiasme yang besar dari warga, terutama dari kalangan anak-anak dan ibu-ibu yang tampak bersemangat untuk mengikuti berbagai lomba yang ada.

Selain itu, acara yang berlangsung di gedung "Sorga Desa" atau Sarana Olahraga Desa Kumendung yang terletak di samping Kantor Desa Kumendung ini juga tampak dihadiri oleh jajaran Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  serta Kelompok Perlindungan Anak Desa (KPAD).

Acara sendiri dimulai dari adanya senam pagi yang diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan, seperti lomba kelereng ibu dan anak, menggambar sketsa wajah ibu, lomba menyanyi antara ibu dan anak, serta berbagai doorprize yang menarik. 

Tak hanya itu, di tengah acara juga terdapat penampilan beragam tari tradisional dari anak-anak dan juga perebutan balon yang di dalamnya terdapat tulisan yang mengharukan untuk para ibu. Tak heran, tangis pun pecah ketika anak-anak membacakan tulisan yang menyentuh hati, betapa besarnya jasa para ibu.

Dalam sambutannya, Ketua FAD Kumendung, Hendrik Andhika mengungkapkan pentingnya hubungan yang harmonis antara ibu dan anak.

"Ibu sayang kepada anak, sebaliknya anak juga sayang kepada ibu sehingga bisa tercipta keharmonisan", katanya.

Selain itu, Ketua KPAD, Soemani menambahkan bahwa kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini saja.

"Kalo bisa nggih diteruskan kegiatan-kegiatan yang seperti ini agar anak-anak Kumendung bisa menyalurkan minat dan bisa terhindar dari hal-hal yang negatif", ungkapnya.

Senada dengan Ketua KPAD, Sekretaris Desa, Suprihadi yang mewakili Pemerintah Desa juga mendukung penuh kegiatan seperti ini. Bahkan, anggaran untuk pemberdayaan FAD bisa ditingkatkan apabila kegiatan yang dilakukan benar-benar real dan bermanfaat.

"Intinya Pemerintah Desa memfasilitasi penuh kegiatan anak-anak dalam naungan FAD, demi terwujudnya Kumendung Matoh", pungkasnya.  

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung