Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Bupati Canangkan Desa Kumendung Sebagai Kampung KB

Erga Frendi Novianto | 30 September 2018 10:53:19 | Berita Desa | 1.104 Kali

Untuk menggencarkan program Keluarga Berencana (KB) di empat belas kecamatan di Kabupaten Rembang pemerintah setempat terus memperbanyak kampung KB. Pada Sabtu pagi (6/10/2018) Bupati Rembang H Abdul Hafidz, S.Pd.I kembali meresmikan satu kampung KB yakni Desa Kumendung Kecamatan Rembang.

Sebelumnya Bupati meresmikan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem sebagai kampung KB ke 12. Artinya Kumendung merupakan desa ke 13 yang resmi menyandang titel Kampung KB tahun ini.

Bupati mengatakan pemerintah menekan laju pertumbuhan penduduk, mengatur hingga tingkat keluarga melalui program KB ini agar masyarakat bisa menjadi bermartabat, maju, sehat dan sejahtera.

“KB itu tidak harus ibu, bapak-bapak juga bisa kb. Ini di Rembang tahun ini 34 bapak-bapak yang berani KB. Banyak jenis KB, monggo pilih yang mana. Pemerintah ini melalui program KB ingin keluarga Indonesia menjadi sejahtera dan sehat,” imbuhnya.

Bupati menambahkan pemerintah sangat memperhatikan masyarakat mulai dari di dalam kandungan hingga lansia. Banyak bantuan yang diperuntukkan mereka, mulai dari pemeriksaan kehamilan sampai bantuan tunai untuk lansia.

Bupati juga kembali meminta masyarakat untuk memperhatikan gizi bayi. Pasalnya 30 persen bayi di Indonesia maupun Rembang lahir dalam kondisi stunting atau tumbuh cebol. Padahal stunting akan berpengaruh dengan perkembangan otak anak.

“Untuk itu dokter, bidan untuk bisa memperhatikan ibu hamil yang ada di wilayahnya masing-masing. Bidan harus tau berapa orang yang mengandung di wilayah binaannya.Karena apa ada kewajiban memeriksakan kandungannya selama mengandung minimal empat kali,” pintanya.

Sementara itu Kepala Desa Kumendung mengatakan, program KB berjalan cukup baik di wilayahnya. Ia menegaskan masyarakat Desa Kumendung berkomitmen untuk mensukseskan program KB yang dicanangkan oleh Pemkab Rembang.

“Jumlah Penduduk 1546 jiwa, ada 486 KK dan di kampung KB Handayani ini terletak diwilayah RW 1 dukuh Balong Kulon. Jadi disitu ada 2 RT jumlah pasangan subur diwilayah kampung handayani sebesar 61 orang, dan kepesertaan KB total mengikuti,” Pungkas Kades.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung